Berkabel vs Nirkabel: Mouse Gaming Mana yang Harus Anda Pilih di Tahun 2024?

Mouse berkabel versus mouse nirkabel selalu menjadi perdebatan sengit dalam komunitas game. Saat game menjadi semakin kompetitif, pemilihan perangkat yang sempurna menjadi semakin penting. Milidetik bisa berarti kemenangan dan kekalahan di dunia game saat ini. Apa yang harus Anda lakukan jika harus memilih satu untuk kebutuhan game Anda?

Banyak pemasok mouse nirkabel, seperti MEETION , dapat memberikan berbagai pilihan. Namun, sebagian besar gamer kasual membeli mouse berkabel hanya karena harganya murah. Namun jika Anda ingin meningkatkan permainan Anda, ada banyak fitur lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan di mana akan berinvestasi. Artikel ini akan mendalami perdebatan tentang kabel vs. mouse nirkabel dan perbedaan signifikannya serta membantu Anda memutuskan investasi mana yang lebih baik.

 

Ikhtisar Periferal Berkabel dan Nirkabel

Periferal berkabel bekerja dengan mentransfer data secara langsung melalui kabel. Di sisi lain, periferal nirkabel menggunakan frekuensi radio atau Bluetooth untuk mentransfer data. Setiap media mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun periferal berkabel dapat menyebabkan meja berantakan, namun tidak rentan terhadap gangguan. Sebaliknya, periferal nirkabel mungkin menghadapi gangguan sinyal, yang mengakibatkan penundaan atau kehilangan yang tidak diinginkan. Jadi ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Kami akan membahasnya secara rinci nanti.

 

Berbagai periferal, seperti mouse, keyboard, mikrofon, dan headset, menawarkan perangkat berkabel dan nirkabel. MEETION  adalah salah satu pemasok mouse nirkabel terkenal, menawarkan berbagai model mouse gaming yang dapat dipilih untuk kebutuhan gaming Anda.

 

Apa itu Mouse Berkabel dan Nirkabel?

Berbeda dengan mouse berkabel yang mengirimkan sinyal langsung ke CPU melalui kabel, ada dua mouse nirkabel yang mendominasi pasar: Bluetooth dan USB. Meskipun keduanya tidak menggunakan koneksi kabel, fungsinya berbeda secara signifikan.

 

●  Mouse Bluetooth: Mouse Bluetooth seperti MEETION MiniGoBT dan BTM010L berkomunikasi melalui Bluetooth. Karena sebagian besar perangkat telah memiliki fungsi Bluetooth sebagai fitur bawaannya, Anda hanya perlu memasangkan mouse Bluetooth Anda dengan perangkat tersebut dan mulai menggunakan mouse.

Berkabel vs Nirkabel: Mouse Gaming Mana yang Harus Anda Pilih di Tahun 2024? 1 

 

●  Mouse 2.4G: Mouse USB seperti MEETION R547 dan R600 bekerja secara berbeda. Mereka berkomunikasi menggunakan frekuensi radio, yang seringkali memiliki bandwidth 2,4 GHz. Dalam hal ini, Anda memerlukan penerima di perangkat Anda, seperti dongle USB, untuk mengirim dan menerima sinyal.

Berkabel vs Nirkabel: Mouse Gaming Mana yang Harus Anda Pilih di Tahun 2024? 2 

Kabel Vs. Mouse Nirkabel: Apa Perbedaan Signifikannya?

Ada perbedaan antara mouse berkabel dan nirkabel. Mari kita bahas beberapa di antaranya di bawah ini:

 

Ketergantungan Baterai

Mouse nirkabel bergantung pada baterai, tidak seperti mouse berkabel. Mereka tidak dapat beroperasi tanpa baterai yang terisi. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga jadwal pengisian daya untuk mouse nirkabel. Selain itu, ada juga bahaya penurunan kinerja ketika level baterai turun ke batas yang telah ditentukan.

 

Faktor Harga

Mouse berkabel umumnya lebih hemat anggaran dibandingkan mouse nirkabel. Mouse nirkabel memiliki lebih banyak komponen, sehingga lebih mahal. Ini bisa menjadi faktor penting jika anggaran Anda terbatas.

 

Rentang Gerakan

Mouse berkabel menawarkan pergerakan terbatas, sedangkan mouse nirkabel menawarkan kebebasan bergerak secara umum sekitar 9~10 meter. Semua orang menyukai kebebasan itu, baik Anda seorang pekerja kantoran atau seorang gamer yang bersemangat. Lagi pula, kabel kusut adalah hal terakhir yang Anda inginkan di meja Anda.

 

Gangguan Sinyal

Kemungkinan gangguan sinyal hampir nihil tikus berkabel . Namun, mouse nirkabel rentan terhadap gangguan sinyal. Misalkan Anda memiliki beberapa perangkat nirkabel di meja Anda atau berada di ruangan yang penuh dengan sinyal nirkabel. Dalam hal ini, gangguan sinyal pada mouse nirkabel Anda sangat mungkin terjadi.

 

Masalah Latensi

Tidak seperti mouse nirkabel, yang membutuhkan media untuk mentransfer data ke penerimanya, mouse berkabel mentransfer data secara langsung melalui kabel. Responsnya paling cepat, dan pengguna tidak mengalami lag. Pada saat yang sama, mouse nirkabel rentan terhadap masalah latensi.

 

Membandingkan Kinerja dan Keandalan

 

Ramah Perjalanan

Mouse nirkabel lebih portabel dan ramah perjalanan. Anda tidak’Anda tidak perlu khawatir tentang kabel yang kusut saat mengemasnya ke dalam tas Anda. Cukup masukkan mouse ke dalam tas Anda, dan Anda siap berangkat. Fungsi plug-and-play memberikan pengaturan yang mudah, sehingga Anda dapat menikmati pekerjaan saat bepergian.

 

Dampak Ketergantungan Baterai terhadap Kinerja:

Hal terakhir yang Anda inginkan sebagai seorang gamer adalah baterai mouse Anda habis selama sesi permainan yang intens. Fitur ini dapat mengalihkan perhatian gamer yang sangat fokus meskipun dapat memberi tahu Anda tentang level baterai yang rendah. Selain itu, performa mouse nirkabel rentan terhadap masalah latensi pada tingkat baterai yang berkurang, yang menyebabkan performa gaming terganggu.

 

Elemen Estetika

Mouse nirkabel adalah pilihan instan bagi para gamer yang menyukai pengaturan gaming yang estetis. Kebanyakan mouse nirkabel saat ini hadir dalam desain yang ramping dan ramping. Terlebih lagi, tidak adanya kabel membuat ruangan terlihat rapi dan bersih.

 

Masalah Tarikan Kabel

Cable Drag adalah masalah parah pada mouse berkabel. Kabel mouse berkabel menyebabkan hambatan saat bersentuhan dengan peralatan lain atau meja itu sendiri, menghambat mobilitas dan menyebabkan frustrasi saat menyelesaikan pekerjaan. Dengan begitu banyak kabel yang harus diatur di meja Anda, memiliki mouse nirkabel di papan sangat melegakan.

 

Memilih Yang Terbaik untuk Anda

Ada pilihan yang lebih baik daripada mouse gaming universal. Memilih a mouse berkabel atau nirkabel sangat bergantung pada preferensi Anda. Kami telah membahas perbedaannya di atas; mari kita sederhanakan dan meringkasnya di sini.

Anda harus menggunakan mouse berkabel jika Anda seorang gamer yang rajin dan tidak dapat mengganggu kinerja mouse Anda karena latensi atau gangguan sinyal. Selain itu, mouse berkabel adalah pilihan yang baik jika anggaran Anda terbatas.

 

Di sisi lain, jika Anda tidak suka terikat di meja dan menginginkan kebebasan bergerak, kemampuan mengatur jadwal pengisian daya untuk perangkat Anda, dan pengaturan yang bersih dan rapi, Anda harus menggunakan mouse nirkabel. Apalagi tikus kelas atas suka MEETION BTM011KHAKI menawarkan sensor probust dengan waktu respons rendah dan luncuran mulus. Masalah latensi dan waktu respons yang tinggi akan menjadi masa lalu.

Berkabel vs Nirkabel: Mouse Gaming Mana yang Harus Anda Pilih di Tahun 2024? 3 

Investasi Mana yang Lebih Baik?

Pilihan terbaik untuk Anda adalah yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Tujuannya adalah untuk membuat keputusan yang tepat, sehingga investasi Anda tidak sia-sia.

Wired vs Wireless Gaming Mouse [2024 Guide]
lanjut
Direkomendasikan untuk Anda
tidak ada data
Hubungi kami kembali

Berita Besar

Bergabunglah dengan komunitas kami
Pilihan Sempurna untuk Gamer

Hak Cipta © 2023 Meeting.com. Semua hak dilindungi undang-undang | Peta Situs

弹窗效果
Apakah Anda ingin masuk?
tidak ada data
tidak ada data
Customer service
detect